Doni Damanik: Perbedaan Itu Anugerah Dari Tuhan, Mari Saling Merangkul

TANGERANG – Dalam waktu dekat ini Punguan Ompu Manik Raja Se Indonesia rencananya akan melakukan seminar yang bertemakan “Meluruskan Sejarah dan Tarombo Ompu Manik Raja”, pada hari Sabtu, Tanggal 10 Desember 2016 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Anjungan Sumatera Utara, ini sekaligus untuk menyikapi berita yang beredar tentang peresmian Tugu Ompu Manik Raja di Siigar-igar Desa Rianiate Kecamatan Pangururan.

“Doni Damanik menanggapi hal ini seharusnya tidak terjadi bila ada kebersamaan di sesama keturunan Ompu Manik Raja, masalah tugu yang di Siigar-igar biarlah mereka meresmikan dengan eforia, karena waktu nanti yang akan menentukan,” katanya (2/12/2016).

Justru saat ini yang dibutuhkan Punguan Ompu Manik Raja adalah bagaimana membangun tugu yang hidup (tugu na managolu), dan bisa kita bayangkan kedepannya punguan ini mampu membangun SDM, satu hati, satu pikiran dan satu tindakan.

“Ia yakin dengan adanya tugu yang hidup ini, kita bisa membenahi SDM marga Manik agar nanti mampu berkompetisi disemua bidang, dan kita harus berpikir maju kedepan untuk keberlangsungan generasi muda Manik Raja, “ ucap Doni.

Dengan begitu, sebaiknya kita berpikir modern, bagaimana punguan ini dapat bermanfaat bagi banyak orang khususnya keturunan Ompu Manik Raja, kita bisa bangun balai pertemuan, mendirikan sekolah dan inilah sebenarnya tugu yang kita maksud dan benar-benar yang kita butuhkan saat ini.

“Masalah yang terjadi sekarang ini adalah sebuah dinamika, kita harus bisa merangkul, kalau saya mencontohkannya, jika nakal harus dicubit, namun dicubit dengan kasih sesuai dengan ajaran Tuhan,” imbuhnya.

Ia juga berharap agar seminar nanti harus dilandasi dengan kasih, iman karena kita sudah hidup dalam Tuhan, “jika ada perbedaan itulah demokrasi dan perbedaan itu adalah anugerah Tuhan,” tutup Doni yang saat ini berpangkat AKBP Polisi dan pernah menjabat sebagai Kapolres diberbagai daerah di Sumatera Utara termasuk Kapolres Samosir ditahun 2013 yang silam.

Berikan Komentar Anda
Total Views: 407 ,