Bupati Karimun Lantik Judin Manik Sebagai Ketua Forum Wartawan Kabupaten Karimun (FWKK)

KARIMUN-Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik Ketua Umum dan pengurus Forum Wartawan Kabupaten Karimun (FWKK) periode 2016-2019 di Gedung Nasional Jl Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun, Sabtu (22/10/2016).

Pelantikan Forum Wartawan Kabupaten Karimun ini oleh bupati Karimun, Aunur Rafiq diawali dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan bendera petaka kepada ketua terpilih Judin Manik.

FWKK akan melakukan tiga program yang menjadi konsentrasi, yaitu pendidikan, pengembangan dan penguatan organisasi serta kesejahteraan wartawan.

“Ketiga program tersebut menjadi prioritas utama, dengan tujuan sebagai pembelajaran bagi anggota dalam berorganisasi,” ujar Ketum FWKK, Judin Manik dalam sambutan usai dilantik.

Dikatakannya, FWKK tidak hanya sebagai wadah sosialisasi, sarana pembelajaran dan peningkatan kemampuan kreatif yang mengarah pada kerja serta aplikasi nyata.

Tapi lanjutnya, juga mendorong anggota agar tetap terikat pada komitmen yang menjadi ciri institusi media masing-masing untuk mendukung program Pemkab Karimun.

“Misi FWKK sebagai wadah berkontribusi nyata dalam memecahkan berbagai problem kemanusian. Untuk itu perlu dukungan dari angota dan semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyebutkan semua organisasi wartawan adalah mitra Pemda. Terjalinnya kemitraan, pemberitaan maupun kritikan yang diterbitkan hendaknya kondusif.

Meskipun bermitra, Pemda tidak akan interfensi kebebesan wartawan dalam memberikan informasi atau pemberitaan. Hal yang terpenting adalah informasi yang diberikan oleh wartawan adalah sesuai dgn kode etik jurnalistik.

“Wartawan adalah suatu lembaga sosial dan wahana komunikasi dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik sesuai UU pokok pers No 40 tahun 1999 yang berlandaskan kode etik.

Peran media sangat besar dalam memajukan suatu daerah,” ucap Rafiq mengakhiri.

Struktur anggota FWKK periode 2016-2019 sebagai Pembina adalah bupati Karimun, Wakil Bupati dan Ketua DPRD. Penasehat Kabag Humas Pemkab Karimun, Viktor sinaga, P. Tagor Siahaan dan Helianto Allie kheng.

Ketua umum Judin Manik, wakil ketua Elfiando Udo dan Wilman Manalu, sekretaris Sajirun Saragih dan Iklas Chaniago, bendahara: Maszan Sianturi Bidang humas R. Harry, bidang litbang Heryanto dan Jefri Manalu, bidang pendidikan dan SDM Togar Manalu, bidang investigasi Feriaman Simamora dan Ujang ST Perpatih, bidang Kesra Edi Kencana dan Herman Sihombing, bidang Olahraga dan Koperasi Girang Marbun dan Fery Damanik, bidang hukum Hambali, SH.

Pelantikan FWKK periode 2016-2019 ini juga dihadiri oleh FKPD Karimun, Kepala SKPD dan sejumlah Ormas, OKP serta LSM.

Berikan Komentar Anda
Total Views: 288 ,