Terpilih Jadi Ketua Umum Punguan Manik Raja Se Indonesia, Brigjend (TNI) Deliaman T Manik Ajak Bangun Komunikasi

JAKARTA – Pemilihan Ketua Umum Punguan Ompu Manik Raja dan Boru Se Indonesia berlangsung dalam rapat tim formateur yang dipimpin oleh Ir. Ruben Manik bersama Sekretaris Hisar Manik, SH yang beranggotakan 14 orang yang mewakili dari beberapa wilayah Se Indonesia di Anjungan Sumatera Utara, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (10/12/2016).

Hasil rapat memutuskan Brigjend (TNI) Deliaman T Manik terpilih menjadi Ketua Umum Punguan Manik Raja Se Indonesia untuk masa bhakti 2016-2021.

Sebagai Ketua Umum baru, dalam sambutannya ia mengatakan ini adalah tanggungjawab kita bersama dan semua pengurus harus bersyukur dan siap menjalankannya.

“Hasil kesimpulan seminar yang dibacakan oleh Ketua Panitia Drs. Rusman Manik, M.Sc sudah sama-sama kita dengar dan ini merupakan tantangan berat bagi punguan ini, disini harus dibutuhkan kesabaran, dibutuhkan kerja keras dan kebersamaan,” katanya.

Diharapkan kepada kita semua yang hadir saat ini, mari bersama-sama bekerja untuk mensosialisasikan hasil seminar ini agar terberita sampai ke daerah.

Keinginan DPP saat ini bagaimana marga Manik Raja dapat memelihara persaudaraan yang solid, meningkatkan sumberdaya manusia berbasis budaya batak dan cinta Indonesia, inilah yang kami harapkan dari pengurus.

“Inventarisir keluarga besar keturunan Ompu Manik Raja se Indonesia, ini juga menjadi tugas berat dan untuk itu kita harus saling membantu dan saling berkomunikasi,” ucapnya.

Kami DPP akan melakukan pertemuan-pertemuan untuk mengevaluasi dan merencanakan bagaimana punguan Manik Raja ini kedepannya

Perlu untuk diketahui, DPP akan berupaya hadir disetiap kegiatan warga Manik Raja,” ini adalah cita-cita saya sebagai Ketua Umum, akan berupaya hadir, hadirnya bisa bermacam-macam, kita akan buat koordinator per wilayah di daerah sebagai perpanjangan DPP, kalau ada waktu maka pengurus pusat akan datang langsung, inilah bentuk kebersamaan itu,” pungkas Deliaman.

Berikutnya, kita akan selalu melakukan hubungan yang baik dan menjalin komunikasi ke punguan Silau Raja, Malau Raja, Ambarita Raja, Gurning Raja serta keluarga besar saudaranya Saribu Raja Limbong Mulana dan Sagala Raja.

“Memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak yang berprestasi, ini juga harus kita pikirkan walaupun kita tahu bersama bahwa tantangannya adalah keuangan tentunya,” ucapnya.

Cita-cita lainnya adalah memelihara situs-situs peninggalan Ompu Manik Raja, bagi generasi muda jauhi narkoba, melengkapi dan menyempurnakan tarombo dan mari kita bersama-sama membangun bangsa ini melalui punguan Manik Raja dimanapun berada. (js)