Sensasi Seru Berenang Di Aek Manik Nan Bening

SIMALUNGUN | Pernah mendengar Wisata Pemandian Aek Manik di Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Sumatera Utara? Destinasi ini kini sedang hits karena diekspose para netizen di Instagram.

Pemandian ini menjadi buah bibir karena kejernihannya yang bening seperti kaca.

Kedalamannya pun sekitar 1 hingga 1,5 meter.

Keindahannya juga terletah pada batu-batu besar di dalam pemandian yang bisa dipakai untuk spot foto atau duduk-duduk santai.

Kemudian berfoto dalam air dengan kamera action underwater, karena kejernihan airnya tampak jelas dengan keindahan bebatuan dan pasir yang juga menjadi daya tarik fot di dalam air.

Aek manik adalah sebuah destinasi wisata alam sungai yang memiliki keindahan yang tak perlu diragukan.

Walaupun dikunjungi banyak wisatawan yang mandi dan berenang di dalamnya, airnya tetap jernih dan pasir putih di dasar sungainya tidak naik.

Zeze, wisatawan asal Siantar, menuturkan walaupun tinggal di Siantar, ia baru mengetahui ada tempat seindah ini di Siantar.

Foto-foto kejernihannya banyak diperbincangkan di media sosial.

Wisatawan tampak ramai dan air tetap jernih di Pemandian Aek Manik, Sidamanik.

Wisatawan tampak ramai dan air tetap jernih di Pemandian Aek Manik, Sidamanik.

“Saya bekerja di Medan dan memanfaatkan hari libur kali ini berkunjung ke Aek Manik dan membuktikan sendiri kejernihannya. Luar bisa jernih padahal pengunjung yang ramai dan berenang-berenang di dalam, tapi pasirnya tidak naik dan airnya tidak keruh,” katanya.

Keunggulannya lagi, pengunjung bisa melihat banyak ikan-ikan yang berenang bebas di sekitar Aek Manik ini.

Ada ikan mas, ikan jurung dan jenis ikan sungai lainnya.

Tapi di area pemandian ikannya sudah banyak dipindahin ke area kolam ikan sehingga hanya ikan-ikan kecil yang berada di area pemandian.

Untuk mencapai Pemandian Aek Manik dari Medan, anda bisa naik bus Medan-Siantar  dan berhenti di simpang 3 pom bensin arah ke Sidamanik.

Kemudian naik angkutan umum bewarna biru Jurusan Sidamanik dan minta diberhentikan di simpang Mesjid Pemandingan Aek Manik, supir angkutan sudah tahu.

Dari simpang tersebut, anda cukup berjalan masuk ke gang depan mesjid dan berjalan sekitar 200 meter. Bagi anda yang naik mobil dan sepeda motor pun cukup direkomendasikan karena jalannya cuku bagus.
(Sumber: Tribun Medan)