Henry Manik, Project Manager Tobatak Festival 2017 Undang Musisi Eropa

MEDAN |Pergelaran musik tahunan di Pulau Samosir sejak tahun 2014 lalu memang selalu menghadirkan musisi mancanegara, khususnya Eropa. Dalam setiap pertunjukannya, Tobatak Festival selalu mengusung tema-tema musik tertentu.

Pada 2014 lalu, pagelaran musik orkestra melibatkan 80 orang musisi dari Austria. Sementara pada tahun 2016, Tobatak Rock menghadirkan Tasha Band dan Hermann Delago dari Eropa. Henry Manik, project manager Tobatak Festival, menyatakan ditahun ini panitia akan melibatkkan beberapa musisi dan artis baru dari Eropa yang belum pernah tampil sebelumnya.

“Salah satu penyanyi dari Eropa yang sudah bisa dipastikan akan hadir dan sudah memulai persiapannya untuk tampildi Samosir adalah Nadine Beiler. Nadine Beiler adalah seorang penyanyi profesional bergenre R&B dan Pop di Austria yang dikenal secara nasional,” pungkasnya baru-baru ini.

Nadine merupakan penyanyi yang memulai kariernya setelah mengikuti ajang pencarian bakat di Austria pada 2007 lalu. Penyanyi kelahiran tahun 1990-an ini merupakan finalis paling muda dan di usianya ke-16, Nadine berhasil memenangkan kompetisi tersebut.

yang rencananya akan diadakan di Pulau Samosir pada 12 Agustus mendatang, Nadine akan menyanyikan beberapa lagu Batak, karena memang konser ini mengutamakan pelantunan lagu-lagu Batak. Selain itu, ia juga akan menunjukan kemampuan olah vokalnya.

“Saya sebagai orang Samosir, merasa sangat senang dan beruntung bisa mendapat kepercayaan darinya untuk bisa bekerja sama dan akan membawakan lagu-lagu Batak. Jika dilihat dari nilai promosinya akan daerah Samosir, Danau Toba sebagai daerah tujuan wisata dan juga musik Batak, hal ini sungguh besar dan tak ternilai,”  tutup Henry. (wol)

Berikan Komentar Anda
Total Views: 222 ,