Alimukdin Damanik dan Joni Walker Manik Ditetapkan sebagai Panitia Pembangunan Tugu

AMBARITA | Punguan Manik Raja dohot Boruna Se Indonesia mengadakan musyawarah besar (Mubes) dengan tema “Kita bangun dan tingkatkan persaudaraan yang solid, Menuju persatuan dan kesatuan, Peningkatan sumber daya manusia serta Cinta tanah air”, yang dilaksanakan selama 2 hari, Minggu-Senin (23-24/4/2017) di Hotel Rogate Beach, Unjur Ambarita, Kabupaten Samosir.

Mubes dipimpin oleh Said Damanik, SH., MH (DPP), Drs. Rusman Manik, M.Sc, Ak (DPP) yang beranggotakan Asen Gulden Manik, SH (Labuhan Batu), Salmon Manik (Bandung), Arles Manik (Papua), Bister Manik (Samosir), dan Edward Manik (Medan).

Sidang pleno ketiga penetapan hasil-hasil sidang komisi yang dituangkan dalam SK nomor 004/PAN-MUBES-1/IV/2017, diantaranya pembangunan tugu Ompu Manik Raja dan pemeliharaan situs-situs peninggalan ompu Silauraja dan Ompu Manik Raja di Sioma.

Mubes juga memutuskan dan memilih Drs Alimukdin Damanik MPd sebagai ketua pembangunan tugu dan Drs Joni Walker Manik MM sebagai wakil ketua pembangunan tugu.

Alimukdin yang sebelumnya sempat menolak dicalonkan sebagai ketua panitia pembangunan tugu karena kesibukan pekerjaan, namun akhirnya diterima atas permintaan peserta mubes dan pengurus pusat.

“Dia meminta ini semua adalah tanggungjawab kita bersama, saya akan bekerja bila kita semua turunan Manik Raja bisa sehati dan bersatu untuk membangun tugu Ompu Manik Raja demi persatuan turunannya,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Joni Walker Manik, secara pribadi saya siap dipilih sebagai wakil ketua pembangunan tugu Ompu Manik Raja dan membantu agar pembangunan tugu ini sukses.

“Yang jelas, kita harus mulai dengan peletakan batu pertama sebagai tanda awal pembangunan tugu, jangan ditunda lagi karena ini sudah merupakan keputusan mubes,” pintah putra asal Sosor Bagot Sihusapi ini dan juga merupakan Kadis Pendidikan Serdang Bedagai.

Mubes dihadiri sekitar 500 an peserta dari berbagai daerah, Papua, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bandung, Lampung, Jambi, Palembang, Bengkulu, Pekanbaru, Dumai, Batam, Labuhan Batu, Parapat, Sibolga, Tobasa, Doloksanggul, Siantar Simalungun, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Dairi, Tanah Karo, Medan, dan Samosir. (js)