Usai Peletakan Batu Pertama Tugu Dilakukan, Turunan Manik Raja Menanam 1000 Pohon Di Sioma

AMBARITA | Punguan Manik Raja dohot Boruna Se Indonesia selenggarakan musyawarah besar (Mubes) dengan tema “Kita bangun dan tingkatkan persaudaraan yang solid, Menuju persatuan dan kesatuan, Peningkatan sumber daya manusia serta Cinta tanah air”, selama 2 hari, Minggu-Senin (23-24/4/2017) di Hotel Rogate Beach, Unjur Ambarita, Kabupaten Samosir.

Salah satu putusan penting dalam sidang pleno ketiga adalah penetapan hasil-hasil sidang komisi yang dituangkan dalam SK nomor 004/PAN-MUBES-1/IV/2017, diantaranya pembangunan tugu Ompu Manik Raja dan pemeliharaan situs-situs peninggalan ompu Silauraja dan Ompu Manik Raja di Sioma.

Dengan diputuskannya pembangunan tugu maka pada hari kedua, tepatnya Senin (24/4/2017) turunan Manik Raja lakukan napak tilas dan melihat situs-situs peninggalan Ompu Silauraja dan Ompu Manik Raja sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan tugu Ompu Manik Raja di Sioma Salaon Dolok.

Peletakan batu pertama pembangunan tugu ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Punguan Manik Raja dohot Boruna Se Indonesia, Brigjend TNI Deliaman Thoni SIP MSi bersama istri dan Sekretaris Umum Thamrin Manik, SE, Bendahara Umum Drh. Maruli Manik, Ketua Panitia dan wakil Ketua Panitia Pembangunan Tugu Drs. Alimukdin Damanik,M.Pd dan Drs. Joni Walker Manik, MM bersama penasehat Ir. Ruben Manik dan panitia mubes sedangkan mewakili boru dr. M Simarmata, SpM dan Kolonel (Purn) M Rumahorbo dan turunan Ompu Manik Raja dari berbagai daerah.

Penanaman pohon aren sebanyak 1000 pohon juga dilakukan disekitaran tombak Ompu Silauraja dalam rangka pelestarian lingkungan hidup dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat dan penanaman pohon ini rencananya akan berkesinambungan. (js)

Berikan Komentar Anda
Total Views: 272 ,