Bona Taon dan Arisan Di Puncak Bogor: Pomparan Op. Jahoras Manik Sosialisasikan Hasil Mubes

BOGOR | Pomparan Op. Jahoras Manik Raja, Boru dan Ibebere Se Jabodetabek menggelar acara Bona Taon dan Arisan pada hari Sabtu-Senin (29-30/4/2017) di Villa Gemata Bogor.

Bona Taon dan Arisan Pomparan Op. Jahoras Manik Raja ini dihadiri Boru dan Ibebere Se Jabodetabek dengan tema Sungguh, Alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun, yang diambil dari ayat Mazmur 133:1.

Dalam sambutannya, Tumpahan B. Manik, SE menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas acara ini karena kita keluarga besar Op. Jahoras Manik Raja, Boru dan Ibebere Se Jabodetabek masih dapat bertemu.

“Di kesempatan itu, dia juga menjelaskan bahwa beberapa waktu yang lalu di Ambarita, Punguan Manik Raja dohot Boruna Se Indonesia baru saja melaksanakan Mubes yang pertama,” tukas Tumpahan yang juga Ketua Bidang Organisasi di DPP ini.

Di Mubes tersebut telah mensepakati beberapa hasil keputusan, salah satu diantaranya adalah mengenai pembangunan tugu Ompu Manik Raja di Sioma Salaon Dolok Ronggur Nihuta dan peletakan batu pertama pembangunan tugu juga sudah dilaksanakan.

“Untuk itu, kita pomparan Op. Jahoras Manik Raja, Boru dan Ibebere Se Jabodetabek harus dukung ini, selain pembangunan tugu Ompu Manik Raja, silsilah dan tarombo Manik Raja juga telah dibuatkan prototypenya, bahkan dalam waktu dekat beberapa program kerja akan dikerjakan dan ini semua sudah diputuskan dalam mubes kemarin,” ucap Tumpahan.

Menyikapi hal tersebut, Brigjend TNI. Deliaman Toni, SIP., M.Si Ketua Umum Punguan Manik Raja dohot Boruna Se Indonesia saat dikonfirmasi tentang dukungan tersebut menyampaikan terimakasih atas dukungan pomparan Op. Jahoras Manik Raja, Boru dan Ibebere Se Jabodetabek terhadap hasil Mubes.

“Dikatakannya, motto punguan adalah Kita bersaudara satu keturunan Ompu Manik Raja yang baik, hebat dan rukun,” tutupnya.

Berikan Komentar Anda
Total Views: 305 ,