Jonni Walker Manik: Selama UN, Pelajar Kelas 1 dan 2 Diliburkan, 11.187 Siswa di Sergai Laksanakan UN

SERDANG BEDAGAI | Sebanyak 11.187 siswa-siswi SMP, MTs, dan siswa Paket B di Kabupaten Serdang Bedagai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputar (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP), Selasa (2/5/2017).

Adapun SMP yang mengikuti UNBK ini yakni sebanyak 17 sekolah dengan jumlah 2.496 siswa. Untuk UNKP sebanyak 67 sekolah dengan jumlah 5.231 siswa. Sedangkan MTs mengikuti UNBK sebanyak 2 sekolah dengan jumlah 209 siswa.

Untuk UNKP sebanyak 59 sekolah dengan jumlah 3.131 siswa. Paket B UNBK sebanyak 3 sekolah dengan jumlah 60 siswa. Untuk UNKP sebanyak 3 sekolah dengan jumlah 60 siswa.

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional, Bupati Sergai H Soekirman bersama Kajari Sergai Jabalnur, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, Wabup Darma Wijaya, Kadis Pendidikan Sergai, Jonni Walker Manik meninjau beberapa sekolah yang melaksanakan UN.

Soekirman mengatakan, pelaksaan UNBK dan UNKP serentak dihadiri seluruh peserta, baik tingkat SMP maupun MTs. Sedangkan naskah UNKP seluruhnya telah ditrisbusikan ke sekolah masing-masing.

“Pelaksanaan hari pertama ujian nasional berjalan lancar dengan tingkat kehadiran 100 persen,” terang Bupati.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Sergai, Jonni Walker Manik mengatakan, pelaksanaan UNBK dan UNKP selama 4 hari, terhitung tanggal 2, 3, 4 dan 8 serentak di seluruh sekolah SMP dan MTs.

“Selama UN, pelajar kelas 1 dan 2 kita liburkan,” terang Jonni.

Berikan Komentar Anda
Total Views: 206 ,